TELUK BELITUNG, GORIAU.COM - Ada-ada aja cara partai politik untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, seperti yang dilakukan Partai Gerindra Kepulauan Meranti ini. Usai jalan sehat dengan tema ''Gerindra Berbagi'', ketua partai ini pun membagikan 48 sertifikat tanah kepada warga Suku Akit. Acara penyerahan sertifikat dilakukan di Kecamatan Merbau, Minggu (21/4/2013).

Pada acara yang dirangkai dengan peresmian kantor PAC Partai Gerindra Kecamatan Merbau tersebut panitia menggelar “Gerindra Berbagi”. Pada kesempatan itu, anggata DPRD Meranti dari Partai Gerindra Basiran, menyerahkan surat tanah untuk masyarakat Suku Akit yang berdomisili di Desa Suak Nipah- Kelurahan Teluk Belitung.

Penyerahan surat tanah kepada 48 KK warga Suku Akit itu dilakukan usai menyerahkan berbagai hadiah menarik dari lomba gerak jalan santai bersama masyarakat Kecamatan Merbau, yang dilaksanakan mulai dari depan kantor PAC Partai Gerindra, Jalan A. Yani Teluk Belitung itu.

Ditambahkan Basiran, kegiatan tersebut tujuannya untuk mempersatukan masyarakat Kecamatan Merbau agar secara bersamaan mau membangun kampung halaman tersebut, khususnya bagi kemajuan Kecamatan Merbau ke depan.

Menurutnya, kebersamaan yang diinginkan oleh dirinya muapun Partai Gerindra tidak memandang latar belakang kehidupan masyarakat. Atau membedakan suku dan budaya, serta agama, dan lain sebagainya.

Untuk itu Ia mengajak masyarakat untuk berbagi dan bersatu membangun Kampung kedepan lebih baik lagi. Dikatakannya, seluruh komponen masyarakat yang terdiri dari berbagai bentuk dan latar bekakang ekonomi, status social, serta berbagai perbedaan lainnya menjadi sebuah bingkai warna-warni kehidupan. Sebagai simbol yang sudah terpatri dalam lambang negara “Bhineka Tunggal Ika”, walaupun berbeda-beda, namun kita tetap satu. (kpt)