JAKARTA -- Artis Raffi Ahmad termasuk kelompok pertama yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, Sinovac, pada Rabu (13/1/2021). Ironisnya, usai divaksin, Raffi mengikuti pesta tanpa memakai masker dan mengabaikan jagak jarak.

Dikutip dari detik.com, pesta yang dihadiri Raffi Ahmad tersebut diketahui publik dari screenshot atau tangkapan layar IG Story sejumlah selebgram, salah satunya tangkapan layar dari story Anya Geraldine, yang diviralkan netizen seperti dilihat Kamis (14/1/2021).

Mereka yang hadir dalam pesta itu antara lain selebgram Anya Geraldine yang mengunggah story itu, Gading Marten, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, hingga Sean Gelael, yang dikenal sebagai pebalap mobil. Ada juga komika Uus, Aurélie Moeremans, hingga Once Mekel, yang menjadi penyanyi di acara itu.

Tampak hadir Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok terlihat memakai kemeja biru lengan panjang. Dalam sebuah momen, Ahok melepas masker ketika bernyanyi.

Story Anya Geraldine yang menampilkan foto Raffi Ahmad kini tak tampak lagi.

Pesta ini jadi sorotan netizen karena Raffi Ahmad baru saja divaksinasi. Raffi Ahmad, yang tampak abai protokol kesehatan dari story itu, mendapat kritik.

Pihak Istana sudah menanggapi perihal kontroversi Raffi Ahmad. Istana akan menasihati Raffi Ahmad.

''Kami akan nasihati,'' ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dihubungi, Kamis (14/1).

Secara terpisah, juru bicara vaksinasi COVID-19 Siti Nadia Tarmizi meminta kepada Raffi Ahmad menjaga protokol kesehatan (prokes) meski sudah divaksin. Sebab, vaksinasi tidak cukup menjaga diri dari sebaran virus Corona.

''Iya seharusnya kita tetap menjalankan prokes ya walau sudah divaksinasi, karena vaksin saja tidak cukup melindungi kita dan saat ini vaksin membutuhkan waktu untuk dapat membuat antibodi ya. Jadi tetap jaga diri kita dengan mematuhi prokes dan menjalankan 3M,'' katanya.***