PANGKALAN KERINCI -Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang menyasar kepada pelayan publik di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau masih terus berjalan.

Sebagian besar pelayan publik di Kabupaten Pelalawan sudah mendapat dua kali suntikan vaksin atau sudah selesai menjalani vaksinasi.

Sudah 3.839 orang pelayanan publik di Pelalawan sudah menerima suntikan dosis pertama. Sebanyak 3.213 orang tercatat sudah menerima dosis lengkap.

Dalam program vaksinasi Covid-19 di Pelalawan ini, para pelayan publik sudah disuntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Penyuntikan dilakukan di 14 fasilitas kesehatan (Faskes) pemerintah, Puskesmas dan RSUD.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes, Sabtu (1/5/2021) mengatakan, pelayan publik berasal dari berbagai instansi pemerintah serta institusi vertikal di Pelalawan.

Program vaksinasi bagi pelayan publik ini, bahkan sudah melampaui target yang awalnya hanya 2.750 orang, saat ini telah mencapai 3.839.

"Sebagaian telah selesai dosia kedua, artinya sudah lengkap, selesai. Namun sebagian masih penyuntikan dosis pertama dan akan dilanjut dosis kedua," tutup Asril.***