PEKANBARU - Percobaan penyelundupan narkoba kembali terjadi di Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Kali ini, bungkusan yang diduga narkotika jenis ganda ini ditemukan oleh petugas di pos tinggi 3. Kejadian ini terjadi pada hari Ahad malam (07/08/2022) sekira pukul 21.50 WIB.

Petugas yang berjaga sebelumnya mendengar adanya suara yang berasal dari pos tinggi 3, kemudian petugas mendatangi sumber suara dan menemukan bungkusan yang diduga narkotika tersebut.

“Kami telah melaporkan penemuan paket seberat 2 kg tersebut yang diduga narkoba jenis ganja tersebut ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru untuk pengembangan lebih lanjut," kata Kepala Kemenkumham Riau, Muhammad Jahari Sitepu, Senin (8/8/2022).

Lanjut Jahari saat ini pihak kepolisian akan memeriksa CCTV yang ada di sekitar area, baik itu CCTV milik Lapas Pekanbaru maupun milik warga sekitar.

Jahari pun turut mengapresiasi kinerja jajarannya yang memiliki komitmen kuat memberantas peredaran narkoba. Dia berharap seluruh jajaran Kemenkumham Riau memiliki integritas dan profesionalitas seperti petugas Lapas Pekanbaru.

“Sudah harga mati. Kami tidak akan neko-neko dengan narkoba. Petugas yang berprestasi akan diberikan reward, tapi yang coba-coba jadi pengkhianat narkoba, bersiaplah dengan sanksi tegas berupa pidana dan pemecatan,” pesannya.

Sementara itu Humas Kemenkumham Riau, Koko menambahkan untuk di pos tinggi 3 ini tidak bisa diakses oleh warga binaan. Karena pos tinggi 3 ini hanya dapat diakses oleh petugas Lapas saja.

"Sepertinya pelemparan salah titik, karena pos tinggi 3 hanya bisa diakses oleh petugas," jelasnya. ***