PEKANBARU - Uniqlo Indonesia, perusahaan ritel global dari Jepang akan membuka toko pertamanya di Living World Pekanbaru.

Menyambut pembukaan toko, Uniqlo menggelar kegiatan 'In Store Shopping Experience', sebuah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berkolaborasi dengan Special Olympic Indonesia di Pekanbaru dengan mengundang 15 atlet penyandang disabilitas.

Public Relation Uniqlo Indonesia, Putri Ening W menjelaskan, bahwa kegiatan dalam menyambut pembukaan toko pertama ini, bertujuan untuk mengembangkan kepercayaan diri peserta dalam memutuskan pakaian yang mereka ingin pakai, membeli produk yang mereka inginkan ketika mereka berbelanja, mengelola anggaran, serta disaat yang bersamaan, untuk belajar berinteraksi dengan orang lain di area publik.

Di mana, semua program CSR di perusahaannya ini, kata Putri, memang menekankan untuk bekerja bersama melibatkan masyarakat untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat setempat.

Sehingga mereka pun melanjutkan program yang sejalan dengan itu yakni kegiatan 'In Store Shopping Experience' di lebih banyak kota di Indonesia sebagai bagian dari komitmennya untuk berpartisipasi dalam memperkaya kehidupan bagi semua orang melalui pakaian.

"Kami berharap kegiatan ini akan memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan di toko kami dan dapat terus memotivasi tidak hanya para peserta. tetapi juga semua orang untuk lebih mandiri dan percaya diri," kata Public Relation Uniqlo Indonesia, Putri Ening W di Pekanbaru, Selasa (16/4/2019).

Kegiatan ini sendiri dimulai pukul 09.00 WIB dengan ice breaking untuk membuat para peserta nyaman dengan shopping buddy atau pendamping mereka yang juga merupakan sukarelawan dari staf toko Uniqlo Living World.

Setiap peserta diberikan voucher belanja senilai Rp650.000 dengan pecahan mulai dari Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000, dan Rp100.000 untuk dibelanjakan di toko sehingga mereka dapat mengalami proses pembayaran yang nyata di kasir. Peserta juga dibantu memilih pakaian serta menghitung harganya. Kegiatan kemudian berakhir pada pukul 11.30 WIB.

Putri menambahkan, bahwa pihaknya sangat senang dapat mengadakan 'ln Store Shopping Experience' yang ke-8 ini bersama mitranya, yaitu Special Olympics Indonesia.

"Melalui kegiatan ini, pada saat yang sama. kami juga mendidik staf toko kami untuk berinteraksi dengan 15 atlet muda dari Special Olympics Indonesia sebagai tamu istimewa serta pelanggan pertama kami sebelum toko resmi dibuka untuk publik. Staf toko juga akan memiliki pengetahuan tentang cara menangani pelanggan dengan disabilitas ketika mereka berbelanja ke toko kami," ungkapnya.

Kolaborasi antara Uniqlo dan Special Olympic Indonesia telah dimulai sejak tahun 2014. Selain kegiatan 'In Store Shopping Experience', dengan keyakinan menambah nilai kehidupan bagi setiap orang di mana pun, Uniqlo dan Special Olympic Indonesia juga berkolaborasi dalam mempekerjakan karyawan dengan disabilitas, untuk memberikan kesempatan bagi karyawan dengan disabilitas dan tanpa disabilitas untuk bekerja sama.

Sampai saat ini, Uniqlo telah mempekerjakan total sepuluh karyawan dengan disabilitas di toko-toko tertentu di Jakarta.

Sebagai tambahan informasi, Uniqlo Living World akan secara resmi dibuka pada 19 April 2019. Menyambut pembukaan toko baru, Uniqlo telah menjadwalkan berbagai kegiatan seperti AlRism Machine Roadshow Booth sejak tanggal 12-17 ApriL. Booth ini mendemonstrasikan tiga fungsi pakaian dalam inovatif AlRism yaitu cepat kering, anti-bau dan permukaan lembut.

Untuk kegiatan ini, pelanggan akan diberikan voucher AIRism untuk dapat ditukar selama periode pembukaan toko mulai tanggal 19-21 April. Selama periode pembukaan, pelanggan dengan pembelanjaan minimum Rp. 500.000 juga akan menerima Tote Bag Eksklusif Uniqlo selama persediaan masih ada.

Dengan struk yang sama, pelanggan juga dapat berpartisipasi untuk bermain Claw Machine untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah seperti 1.300 T-shirt AlRism, 100 Tote Bag Eksklusif Uniqlo, dan 100 voucher Peterseli. Uniqlo juga bekerja sama dengan Peterseli menyediakan 300 free drinks yang terdiri dari 100 Iced Thai Thea, 100 Iced Green Tea dan 100 Iced Coffee untuk 300 orang pertama yang mengantre sebelum toko dibuka pada pukul 10.00 WIB. ***