PEKANBARU - Warga Dusun III Desa Talikumain Kecamatan Tambusai Kabupaten Rohul - Riau dihebohkan atas penemuan mayat perempuan, yang belakangan diketahui bernama Anawati, seorang ibu rumah tangga (IRT) berusia 34 tahun dalam sumur yang berada di dalam sebuah rumah kosong.

Jasad Anawati ditemukan dalam kondisi tragis pada Sabtu (14/7/2018) sore oleh warga di dalam sumur sebuah rumah kosong. Penemuan mayat tersebut bermula dari kecurigaan warga, yang mencium aroma tak sedap di belakang rumah.

Awalnya penemuan jasad ini sempat dilabeli Mrs X. Setelah polisi melakukan penyelidikan, identitas korban berhasil terungkap, dimana Anawati beralamat di Sialang Rindang, Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul, Riau.

Kapolres Rohul AKBP Hasyim Risahondua saat dikonfirmasi Senin (16/7/2018) siang menuturkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan, terkait sebab musabab jasad Anawati ditemukan secara tak lazim, apalagi di dalam sumur rumah kosong.

Ditambah lagi, ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasadnya. "Hasil otopsi ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan," kata mantan Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Riau.

Diceritakannya, jenazah Anawati ditemukan pertama kali oleh warga bernama Ardiansyah, tepat di belakang rumahnya yang kosong. Jasad tersebut berada di dalam sumur berisi air, dan sudah mengeluarkan aroma tak sedap.

Berlanjut, warga pun melaporkannya ke Polsek Tambusai dan jenazah tersebut dievakuasi dari dalam sumur. Proses evakuasi cukup sulit, karena muka air cukup dalam. Untuk mengetahui penyebab kematiannya, polisi membawa Anawati ke RS Bhayangkara Polda Riau.

Selain itu, polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi, untuk menelusuri kasus penemuan mayat tersebut. AKBP Hasyim setakat ini belum bisa memastikan, apakah Anawati korban kejahatan atau bukan. "Masih kita dalami," pungkas dia. ***