BENGKULU - Pertandingan cabang olahraga renang pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu terpaksa diundur dua hari dari hari ini, Jumat (1/11/2019) menjadi Minggu (3/11/2019). Mundurnya jadwal pelaksanaan pertandingan cabang renang ini dikarenakan terkendalanya venue dan peralatannya.

Pelatih renang Riau, Irwandi mengatakan, bahwa salah satu penyebab dimundurnya cabang renang ini karena peralatan pertandingan yang menjadi alat penting pengukur waktu atlet saat lomba atau touch pads belum dipasang.

"Waktu TM, panitia mengatakan bahwa alat pengukur yaitu touch pads atau alat pengukur waktu renang sedang dalam perjalanan menuju Bengkulu," kata Irwandi di Begkulu, Jumat, (1/11/2019).

Menurutnya, jika waktu diukur secara manual dengan stopwatch, hal ini bisa berisiko dan waktunya pun tidak akurat. "Nanti bisa menimbulkan kisruh karena bisa diprotes kontingen," tambahnya

Sementara itu, pihak Technical Delegate (TD) PB Porwil X Sumatera 2019 memastikan persiapan venue dan seluruh peralatan pertandingan bisa selesai tepat waktu.

"Saat ini alat itu masih dalam perjalanan menuju Bengkulu. Kami pastikan Sabtu siang alat touch pads sudah tiba dan langsung dipasang, besoknya pertandingan bisa dimulai," tuturnya. ***