TEMBILAHAN-Dalam Rangka meningkatkan kualitas anggota pramuka Gugus Depan 03.031 – 03.032 Ambalan Asnapati(Asnawi-Patimah) menyelenggarakan acara pelantikan calon penegak bantara yang dilaksankan selama dua hari.

Acara pelantikan yang dilaksanakan dari 5 hingga 6 Mei 2018 itu diikuti oleh 18 peserta kelas XI dan empat orang pembina putra dan putri.

"Tujuan diadakannya kegiatan pelantikan Bantara ini untuk mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan Pramuka penegak, ujar Kamabigus SMK An-Nur Kuala Selat (Ankasa), Inhil," Dani Sartika MM.

Tidak hanya itu, kegiatan yang diikuti oleh gudep dari SMPN Satu Atap dan SMK Ankasa ini digelar agar anggota Pramuka bisa menjdi pribadi yang kreatif, reaktif, Inovatif dan produktif.

"Intinya, kita mengarahkan kepada anggota pramuka agar memiliki kemampuan untuk mandiri dalam kehidupan dan dapat memberikan bantuan untuk kemajuan lingkungannya sesuai dengan kebutuhan serta perkembangan jaman," tukas Dani.

Bersempena dangam acara ini juga diadakan kegiatan acara tausyiah agama dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadan yang diisi oleh Ustad Nazarudin S.Pd dengan mengangkat tema pentingnya ilmu.(ayu)