MANDALAY - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15 siap memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan bertemu tim-tim kuat pada ajang Boys Elite Football Tournament 2019 yang akan berlangsung di Mandalay, Myanmar. Hal tersebut diungkapkan pelatih Timnas U-15, Bima Sakti, dalam sesi konferensi pers, Rabu (13/8/2019).

Dalam kesempatannya, Bima Sakti mengucapkan terima kasihnya kepada MFF yang telah mengundang Indonesia pada turnamen tersebut. "Sebuah kehormatan bisa mendapatkan kesempatan bermain di turnamen ini. Kami mewakili federasi (PSSI) berterima kasih atas undangan dan sambutan hangatnya di sini," kata Bima.

Bima juga mengungkapkan akan memaksimalkan turnamen ini guna mengasah perkembangan tim. "Kita di sini sama-sama mencari pengalaman berkompetisi, menambah jam terbang dan belajar dari tim kuat dari Eropa dan Asia. Saya sudah tidak sabar menyaksikan anak-anak berjuang dan menghadapi mereka," ungkap mantan kapten Timnas Indonesia.

"Semoga ini menjadi batu pijakan yang baik, dijadikan ajang untuk belajar oleh para pemain, apalagi kita juga sedang menyiapkan diri jelang Kualifikas Piala Asia pada September mendatang," tambah Bima.

Boys Elite Football Tournament 2019 merupakan turnamen yang menggunakan sistem round-robin. Turnamen ini akan berlangsung pada 14-18 Agustus mendatang di Stadion Mandala Thiri, Mandalay. Selain Indonesia dan tuan rumah Myanmar, Montenegro dan Korea Selatan juga berpartisipasi dalam turnamen ini.

Jadwal Timnas U-15 pada ajang Boys Elite Football Tournament 2019:

Rabu, 14 Agustus 2019 :

Myanmar U-16 vs Indonesia U-15 - 18.30 WIB - Mandalar Thiri

Jumat, 16 Agustus 2019 :

Montenegro U-16 vs Indonesia U-15 - 15.30 WIB - Mandalar Thiri

Minggu, 18 Agustus 2019 :

Indonesia U-15 vs Korea Republic U-16 - 15.30 WIB - Mandalar Thiri. ***