MYANMAR - Memalukan....Timnas Putri Indonesia menelan kekalahan pada laga perdana gelaran AFF Women Championship 2019. Bermain di Stadion Institute of Physical Education Myanmar, Jumat (16/8/2019), tim asuhan Rully Nere ini dibantai tuan rumah Myanmar dengan skor telak 0-7. 

Melihat hasil pertandingan ini, pelatih Timnas Putri Indonesia, Rully Nere menilai terdapat langkah taktikal yang tak berjalan pada laga tersebut. Terlebih dari sisi pemain yang diturunkan pada gelaran AFF Women Championship 2019. “Hari ini kami menghadapi tim Myanmar pada laga perdana. Sebenarnya dari segi permainan, tim yang kami hadapi pada kualifikasi pra olimpiade lebih baik daripada tim yang kami hadapi hari ini. Hanya saja bola begitu cepat masuk ke gawang kami sehingga menurunkan konsentrasi pemain” ungkap Rully

Rully menambahkan, adanya pemain yang cedera juga menjadi salah satu faktor mengapa timnas kurang begitu maksimal di laga hari ini. “Jika ditotal, ada 4 pemain yang cedera hingga pemusatan latihan terakhir. Kami sudah persiapan jangka panjang tetapi di hari-hari terakhir ada 2 pemain yang tidak jadi kami bawa ke sini. Saat tiba di sini pun, tanpa disangka ada 2 pemain kami yang cedera lagi saat persiapan. Kami tim pelatih harus menyusun kembali kerangka tim yang ada.

Tim pelatih memang memutar kembali kerangka tim dengan memaksimalkan pemain yang ada karena kondisi pemain yang cedera. “Tidak ada pilihan lain selain berjuang lebih keras lagi dengan pemain yang kita punya. Hasil yang ada bukan hasil akhir pertandingan. Kita harus lebih maksimal di laga yang tersisa” tutupnya

Pasca pertandingan, skuat Garuda Pertiwi langsung melakukan ice bathing sebagai recovery. Tak hanya itu, timnas putri juga langsung akan menggelar latihan pada esok harinya tepatnya pada pagi hari demi mempersiapkan diri jelang laga kontra Vietnam pada 18 Agustus 2019.

Berikut Jadwal Timnas Putri Indonesia pada gelaran AFF Women Championship 2019
 
18 Agustus 2019 - 15.00 WIB
Indonesia vs Vietnam
 
20 Agustus 2019 - 18.00 WIB
Kamboja vs Indonesia. ***