JAKARTA - Satu poin pertama berhasil diamankan tim putra Indonesia atas India pada babak perempat final bulutangkis beregu Asian Games 2018. Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai pertama, berhasil mengalahkan Srikanth Kidambi, dengan skor 23-21, 20-22, 21-10 di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (20/8/2018).

Anthony berpeluang besar untuk menang straight game saat unggul match point 20-19, namun Srikanth berhasil menyusul dan kembali terjadi setting di game kedua. Satu pengembalian yang menyangkut di net membuat Srikanth berhasil merebut game kedua.

Game ketiga sepenuhnya dikuasai oleh Anthony, hingga ia unggul 11-4. Srikanth pun kian tak kuasa menahan laju Anthony dan ia banyak membuat kesalahan sendiri. *

"Pastinya saya senang bisa menyumbang angka pertama. Ini kan sudah sistem knock out, mau nggak mau harus menang. Apalagi waktu di Piala Thomas saya lebih banyak kalahnya. Kemenangan di partai pertama sangat penting buat partai selanjutnya," ujar Anthony setelah pertandingan.

"Waktu di game kedua saya ketinggalan, saya coba spekulasi dan lebih inisiatif menyerang. Saat match point 20-19, saya lebih terburu-buru ingin mematikan lawan. Pada game ketiga saya lebih berusaha untuk tenang pikirannya, otomomatis lebih bisa mengontrol," tambahnya.

"Srikanth punya pertahanan yang bagus, saat saya salah 'buang bola', dia baru masuk untuk menyerang," ujarnya.