TELUKKUANTAN - Tim pemenangan adalah salah satu kunci dan penentu keberhasilan pasangan calon dalam Pilkada. Selain berfungsi melebarkan sayap jaringan diakar rumput juga garda terdepan menyampaikan visi misi pasangan calon dan mengcounter isu-isu negatif di lapangan.

Maka, seluruh tim pemenangan desa pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing nomor urut 1, Andi Putra SH MH dan Suhardiman Amby Ak MM atau disingkat (ASA) di seluruh desa di Kecamatan Singingi Hilir yang telah terbentuk siap berjuang memenangkan pasangan yang diusung Partai Golkar, Hanura dan PKS itu.

Tim desa Singingi Hilir yang tuntas dan dikukuhan yakni Sungai Buluh, Simpang Raya, Sumber Jaya, Muara Bahan, Suka Damai, Bukit Raya, Beringin Jaya, Suka Maju, Tanjung Pauh, Sungai Paku, Koto Baru dan Petai. Selain tim pemenangan yang sudah terbentik di seluruh desa, optimisme pasangan ASA ada di dapil ini, karena Dapil Singingi dan Singingi Hilir juga salah satu basis partai berlambang pohon Beringin selama ini.

Apalagi setiap pemilu, Golkar selalu dapat merebut dua kursi atau pemenang Pemilu di Dapil ini. Yang menandakan kader dan simpatisan partai Golkar juga banyak di dua kecamatan ini.

Ketua Tim Pemenangan ASA, H Sukarmis mengucapkanĀ  syukur telah terbentuknya tim pemenangan desa di Kecamatan Singingi Hilir, baik di kawasan atas (ekstrans) dan di kawasan bawah. Ia menargetkan, 75 tim yang ada di setiap desa juga melebarkan jaringan dengan merekrut simpatisan hingga ke dusun dan rumah ke rumah warga.

Mantan Bupati Kuansing dua periode ini juga gembira melihat antusiasme warga untuk bergabung dalam tim pemenangan ASA ini. Katanya, setiap Pilkada, mayoritas warga Singingi Hilir senantiasa memberikan suara pada calon Golkar beserta partai koalisinya.

Maka, Pilkada kali ini, Ia harapkan tetap warga Singingi dan Singingi Hilir tetap bersama. Karena Golkar dan koalisinya memahami aspirasi masyarakat setempat, seperti insfrastruktur.

Sementara, Calon Bupati Kuansing Andi Putra menyatakan, aspirasi yang sering dikeluhkan warga, baik diatas dan dibawah insfrastruktir jalan dan jembatan. Menyiasati hal ini, katanya, jika terpilih, ASA akan mengadakan satu set alat berat di kecamatan untuk mengantsipasi jalan rusak.

"Kalau ada keluhan warga alat berat segera turun ke lapangan. Bisa langsung bergerak," katanya kepada wartawan, usai pengukuhan tim, Ahad (25/10) kemarin.

Andi Putra juga memandang, Singingi Hilir dan Singingi perlu ada penggerak baru di bidang ekonomi untuk menggerakkan sektor rill dan lapangan kerja dan tidak semata bertumpu pada sektor perkebunan kelapa sawit dan karet.

"Singingi Hilir dan Singingi punya potensi wisata alam dan sejarah. Banyak air terjun, arung jeram dan sejarah peninggalan perang dunia yang dapat menarik wisatawan," katanya.

Mengacu pada daerah wisata yang sudah maju, Andi Putra menyebut perlu dibangun dua lokasi rest area yang bertujuan orang singgah sebanyak-banyaknya untuk menikmati panorama alam Antau Singingi yang indah jika orang melihat ke arah Bukit Barisan arah Sumatera Barat.

"Rest area pertama di kawasan Bukit Cokiak di Muara Lembu dan kedua di Bukit Berbunga (antara Koto Baru dan Sungai Paku). Di rest area dibangun lokasi parkir, taman, mesjid indah, lokasi pedagang dan lokasi menyaksikan panorama alam Bukit Barisan yang indah. Rest area juga persinggahan dan pintu masuk ke objek wisata alam air terjun yang ada di kawasan kaki Bukit Barisan yang tentunya juga akan dibenahi," ungkap Andi.(rls)