PEKANBARU - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKS Riau, Markarius Anwar angkat bicara terkait adanya deklarasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Pekanbaru yang mengusulkan tiga nama untuk maju di Pilwako Pekanbaru 2024.

Pilkada 2024, jelas pria yang biasa disapa Eka ini, memang masih lama, namun pihaknya tidak menutup aspirasi jika ada pengurus di bawah yang memiliki usulan untuk maju di Pilkada.

Munculnya tiga nama itu, kata Eka, bukan instruksi dari DPW PKS Riau, melainkan murni inisiatif dari DPD PKS Pekanbaru. Dan dia memaklumi jika usulan itu muncul dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

"Kita apresiasi dan ini sudah berproses, tapi kita tak menutup kemungkinan kader lain, tapi minimal tiga kader ini bisa diuji survey dan dinilai masyarakat meskipun belum final," ujarnya, Jumat (30/4/2021).

"DPD yang ada sekarang kan masa jabatannya masih lama, dan Pilkada itu memang masuk dalam rencana kerja mereka, jadi kita apresiasi lah kalau itu jadi program mereka," tutupnya.

Sebelumnya,Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024, salah satunya Pilwako Pekanbaru. Persiapan tersebut tertuang dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2021-2022 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Pekanbaru pada tanggal 24-25 April 2021 kemarin.

"Ada tiga nama yang dideklarasikan maju di Pilwako Pekanbaru ada Pak Hendry Munief, ada Muhammad Ikhsan dan ada nama Wakil Walikota Pekanbaru Pak Ayat Cahyadi," ujar Ketua DPD PKS Pekanbaru, Ahmiyul Rauf, Rabu (28/4/2021). ***