PEKANBARU - Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau, Senin (25/3/2019). Ia pun tiba di Negeri Lancang Kuning, Senin pagi.

Menkes beserta rombongannya ini pun disambut langsung oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution di VIP Lancang Kuning, Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Wagubri juga didampingi oleh Kadiskes Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Direktur RSUD Arifn Ahmad dr Nuzelly Husnedy, Kepala KKP Pekanbaru, Direktur Poltekes Pekanbaru dll.

"Menkes akan membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah atau Rakerkesda Riau" kata Wagubri Edy Natar Nasution di Pekanbaru, Senin pagi.

Di mana, kegiatan tersebut dilaksanakan di Labersa Grand Hotel dan Convention Centre Pekanbaru, Jalan Labersa, Tanah Merah Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Pada rapat akbar kesehatan tahunan ini sendiri mengusung tema "Kolaborasi Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam menuju Cakupan Pelayanan Kesehatan Semesta Guna Mewujudkan Riau Bersatu".

Kemudian, setelah acara pembukaan Rakerkesda nanti, Menkes akan berdialog dengan 500 peserta Rakerkesda dari 12 Kabupaten/Kota se-Riau.

Adapun beberapa Eselon I Kementerian Kesehatan yang turut hadir pada kesempatan ini antara lain Dirjen Penanggulangan Penyakit, Kepala PPSDM Kemenkes RI serta beberapa Direktur di lingkungan Kemenkes. ***