PEKANBARU - DPP Partai Amanat Nasional (PAN), akhirnya menetapkan politisi muda Anton Sugianto sebagai wakil ketua (Waka) DPRD Pelalawan.

Menurut Wasekjen DPP PAN, Irvan Herman, penetapan Anton sebagai pimpinan di DPRD Pelalawan ini telah melalui mekanisme di internal, baik DPD hingga DPP.

"Mekanismenya itu kan DPD mengusulkan tiga nama kemudian diperkecil lagi menjadi dua. Salah satunya Anton Sugianto. Namun akhirnya DPP secara internal memutuskan Anton lah yang menjadi pimpinan," katanya kepada GoRiau.com, Rabu (14/8/2019).

Dikatakan Irvan, Anton yang merupakan anggota DPRD Pelalawan dapil IV (Pangkalan Kuras dan Pangkalan Lesung) adalah sosok muda yang berkomitmen terhadap partai dan masyarakat.

"Salah satu pertimbangannya itu karena dia (Anton, red) berkomitmen untuk perkembangan partai, organisasi dan masyarakat," jelas anak mantan walikota Pekanbaru, Herman Abdullah tersebut.

Apalagi, kata dia, saat ini merupakan era yang tepat bagi generasi muda untuk berkarya. "Karena Riau ini cukup sulit anak mudanya untuk berkembang. Jadi kita (PAN, red) ingin mencoba itu. Partai lain juga sudah melakukannya, kenapa kita tidak," tutupnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, DPP PAN akhirnya menyerahkan 6 SK pimpinan DPRD Kabupaten/Kota di Riau. Nama-namanya adalah Ketua DPRD Meranti Ardiansyah,Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Nofrizal, Wakil Ketua DPRD Pelalawan Anton Sugianto, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi, Wakil Ketua DPRD Siak Fairus, Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu, M Syahril Topan.***