PEKANBARU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau mengumumkan jadwal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Provinsi Riau akan dimulai pada tanggal 29 Oktober 2018.

"Jadwal ujiannya untuk Riau itu Senin depan, tanggal 29 Oktober. Kami samakan saja dengan pusat," kata Kepala BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan di Pekanbaru, Kamis (25/10/2018).

Ikhwan pun kembali mengingatkan, bahwa peserta yang telah lulus seleksi administrasi selanjutnya akan mengikuti ujian tes kompetensi dasar (TKD) dengan tes berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT).

Yang mana, ada lima lokasi yang ditetapkan untuk pelaksanaan tes sesuai daerah pendaftaran. Untuk CPNS Pemprov Riau, tes dilaksanakan di UPT Asessment BKD Riau, di Jalan Ronggowarsito, Pekanbaru dan di Labersa.

"Tanggalnya berbeda, di UPT asesment mulai tanggal 29 Oktober sampai 9 November. Tanggal 10 November sampai selesai di Labersa,” ungkapnya.

Sementara itu, lokasi ujian di daerah sudah disiapkan, waktu dan tempatnya juga. Sesuai dengan lokasi tempat mendaftar, di sanalah tempat ujian. Misalnya kalau mendaftar di provinsi, maka ujiannya di lokasi provinsi di UPT. Kalau mendaftar di Dumai ataupun Rohil lokasi mendaftarnya di Dumai.

Sedangkan untuk pelamar dari Pekanbaru, Siak, Rokan Hulu, Pelalawan, dan Kampar, tes dilaksanakan di Kantor Regional BKN XII dan Hotel Labersa. Pelamar dari Indragiri Hulu, Kuantan Singingi dan Indragiri Hiilir, tes dilaksanakan di Rengat. ***