PEKANBARU - Berbeda dari sebelum-sebelumnya, pelantikan dan pengukuhan pejabat yang dilaksanakan di Gedung Daerah Provinsi Riau kali ini tertutup untuk umum. Padahal acara tersebut sangat dinanti-nanti oleh masyarakat, yakni pelantikan Bupati defenitif Rokan Hulu (Rohul), Sukiman dan Pengukuhan Pjs Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto.

Pantauan GoRiau.com di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru yang merupakan tempat pelaksanaan acara, Rabu (14/2/2018), terlihat jelas metal detector dipasang oleh pihak keamanan untuk mengantisipasi tamu undangan yanv membawa-bawa benda tajam dan berbahaya.

Selain itu, belasan aparat kepolisian dan Satpol PP juga bertebaran di setiap sudut-sudut yang merupakan akses pintu masuk ke dalam lokasi acara.

Sebelum melalui itu semua, tamu undangan harus menunjukan surat undangan khusus. Jika tidak, jangan harap akan dipersilakan untuk masuk apapun alasannya. Bahkan, tim pewarta pun tak satu pun lolos bisa memasuki lokasi acara.

"Kami tidak bertanya dari mana instansinya maupun meminta ID Pers, kami minta surat undangan bapak-ibu. Hanya yang punya surat undangan yang bisa masuk," ujar salah seorang penjaga keamanan yang bertugas mengutip undangan tersebut, Rabu sore.

Sementara itu di luar lokasi acara, puluhan pejabat dan masyarakat pun berhamburan di teras gedung sembari menunggu selesainya acara yang bahkan belum dimulai tersebut.***