TEMBILAHAN - Kecelakaan terjadi pada pembangunan SPBU di Parit 7 Kelurahan Tempuling, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Minggu (13/9) dan menyebabkan seorang pekerja meninggal dunia..

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 15.40 WIB tersebut juga mengakibatkan seorang lagi mengalami luka serius di bagian kepala.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno, Selasa (15/9/2020) menuturkan, saat itu AR (25) dan IS (44) sedang menancapkan kayu bakau dengan menggunakan alat berat bersama KN yang pada saat itu bertugas sebagai operator alat berat.

''Saat itu AR dan IS sedang memegang kayu bakau dengan posisi berdiri dengan maksud untuk ditanam ke dalam tanah dengan menggunakan alat berat. Saat itu, operator, KN, tengah menaikkan baket,'' kata Warno.

Kemudian, lanjut mantan Kapolsek Mandah ini, tiba-tiba selang hydraulic hose atau slang hidrolik dari alat berat tersebut pecah sehingga bucket yang saat itu tepat di atas kepala korban terjatuh dan menimpa korban.

''IS berhasil dikeluarkan dari hose tersebut dan mengalami luka robek di kepala namun korban AR terjepit di dalam hose sehingga korban meninggal dunia,'' ujar Warno.

Pihak kepolisian sudah mengamankan operator alat berat untuk pemeriksaan selanjutnya. ***