WAKATOBI - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid berharap wisata Wakatobi bisa bangkit kembali usai pandemi. Karena itu, ia minta pemerintah daerah memanfaatkan masa pandemi ini untuk memperbaiki infrastruktur dan meningkatkan sumber daya manusia.

Demikian disampaikan Jazilul Fawaid saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR di hadapan masyarakat dan warga Nahdlatul Ulama (NU) di Museum Budaya, Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Sabtu (12/9/2020).

Gus Jazil, sapaan akrabnya, juga mengaku bangga dengan kondisi di Wakatobi. Menurut dia, Wakatobi adalah adalah miniatur NKRI sesungguhnya.

Wakatobi yang punya latar belakang, suku, agama berbeda  tapi bisa bersatu membentuk kabupaten baru. Wakatobi adalah singkatan dari pulau Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko. "Wakatobi bisa dibentuk tidak terlepas dari Bhineka Tunggal Ika. Berbeda suku agama tapi bisa tetap bersaru membentuk kabupaten baru," kata Gus Jazil.

Wakil Ketua DPP PKB inj juga mengaku bangga dengan Wakatobi yang memiliki  kekayaan alam dan wisata yang luar biasa. Ia berharap jika terpilih kembali, Bupati Wakatobi, H Arhawi, terus mempromosikan wisata ke tingkat nasional maupun internasional.

"Jangan berhenti, justru saat Pandemi Covid-19 ini, daerah-daerah seperti Wakatobi harus bisa menggaet wisatawan. Yang terpenting protokol kesehatan diperketat," urainya.

Pria kelahiran Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur itu, juga mengaku sangat mengapresiasi rencana Pemerintah Kabupaten Wakatobi yang akan membangun jembatan antar pulau. "Ini rencana bagus dan perlu didukung. Apalagi sudah dibahas ditingkat pusat. Artinya, sambil menunggu Pandemi berakhir, menunggu anggaran ada, siapkan terlebih dahulu yang mateng. Saya contohkan, jembatan Suramadu yang menghubungkan Madura dan Surabaya, itu bagus tapi daerah yang dilalui belum maju juga. Jadi sambil menunggu ya siapkan dulu infrastruktur penunjang lainnya," tandasnya.***