PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Kecamatan Bandar Laksamana (Hima-Kebal), Kabupaten Bengkalis menggelar musyawarah besar (Mubes) ke-III di Aula Kantor Camat Bandar Laksamana, Minggu (25/7/2021). Dalam Mubes tersebut, mahasiswa asal Desa Temiang, Umar, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Hima-Kebal Pekanbaru periode 2021-2022.

Mubes Hima-Kebal Pekanbaru dibuka oleh Camat Bandar Laksamana, Acil Esyno. Hadir pula ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar Laksmana Rahmad Nuryadi Putra sekaligus sebagai alumni, Humas PT BBHA dan SPM Herman, tamu undangan dan seluruh pengurus Hima-Kebal Pekanbaru dan mahasiswa baru angkatan 2021.

Usai dinyatakan terpilih aklamasi, Umar berterima kasih kepada seluruh pengurus yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Hima-Kebal Pekanbaru. Ia juga mengajak seluruh mahasiswa kecamatan Bandarlaksamana mari berdaya bersama (Empowering).

"Tugas utama mahasiswa pertama mengasahkan kemampuan Intelektual, kedua Leadership dan ketiga Intermediary actor," ajaknya.

Selama kepemimpinan kedepan, mahasiswa Bandar Laksamana menjadi acuan bagi mahasiswa se-kabupaten Bengkalis, baik dalam segi pengelolaan organisasi yang baik kreatif maupun berprestasi.

"Kedepan kita menfokuskan diri mahasiswa untuk pelatihan entrepeneurship. Kita menargetkan harus memiliki usaha bersama demi tercapainya kemandirian ekonomi ditubuh organisasi."

"Kita juga memegang teguh prinsip meritokrasi, dengan memberikan kesempatan kepada semua mahasiswa Bandar Laksamana berdasarkan pada penilaian prestasi, loyalitas, dedikasi dan tidak tercela, intinya kita ingin berdaya bersama" ucapnya.

Yang tak kalah penting, sambung Umar, Hima-Kebal Pekanbaru kedepan harus ikut berperan dalam pembangunan Kecamatan Bandar Laksmana. Sehingga, kehadiran Hima-Kebal Pekanbaru dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Bandar Laksamana.

"Saya berterimakasih kepada seluruh pengurus sebelumnya, Camat Bandar Laksmana, Ketua Karang Taruna dan Humas PT SPM dan BBHA yang telah sudi hadir undangan acara tersebut," tukasnya. rls