JAKARTA - Usai PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan libur dua pekan Kompetisi Liga 1 2020 dalam rangka pencegahan virus corona atau Covid 19,  Persija Jakarta telah membuat kebijakan meliburkan tim dari segala aktifitas selama sepekan, sejak Minggu (15/3/2020). 

Akan tetapi liburan bukan berarti benar-benar meliburkan diri dari aktivitas. Pelatih Sergio Farias menginstruksikan para pemain untuk tetap menjaga kondisi dari rumah dan diimbangi dengan pola makan sehat. 

"Para pemain harus tetap makan sehat dan berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh agar saat kembali fisik tetap terjaga,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menilai kebijakan untuk meliburkan kompetisi adalah keputusan tepat. Apalagi dengan ini bisa menjaga pemain dan ofisial dari segala bentuk risiko. 

"Seminggu ini tidak ada kegiatan untuk seluruh pemain dan staf. Setiap orang harus menghormati federasi dan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan menghindari aktifitas apapun di area publik," ujar Farias. 

Persija Jakarta telah membuat keputusan terkait penundaan kompetisi. Manajemen Macan Kemayoran meliburkan segala aktivitas tim selama sepekan. Setelah kembali berkegiatan, seluruh anggota tim akan menjalani serangkaian tes.***