SELATPANJANG - Seorang warga Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kepulauan Meranti, Riau yang tenggelam dan menghilang saat mancing di perairan Desa Selat Akar telah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa atau meninggal dunia.

Kegiatan pencarian terhadap laki-laki diketahui bernama Suripto (24) itu dilakukan oleh Kapos Sandar Polair Bandul, Bripka Yurnaldi, Bhabinkamtibmas Desa Bandul, Brigadir Sisunardi, 4 personil Polsek Merbau, Babinsa Bandul, Pelda Albiker Nababan, Kades Selat Akar, Acim, Sekdes Bandul, Ayang, anggota Dishub Bandul, Deki Adrianto, anggota Satpol PP, Sawaludin dan puluhan masyarakat sekitar.

Kejadian bermula pada Senin (25/5/2020) sekira pukul 18.00 WIB, Suripto pergi memancing menggunakan sampan di perairan Desa Selat Akar, kemudian pada Selasa (26/5/2020) sekira pukul 07.00 WIB sampan korban ditemukan oleh Nawi di tempat kejadian perkara (TKP) perairan Desa Selat Akar, namun korban tidak ada di sampan.

Kemudian anggota Kepolisian Sektor Merbau melakukan upaya pencarian bersama dengan masyarakat, selanjutnya pada Rabu (27/5/2020) sekira pukul 06.15 WIb korban ditemukan dalam meninggal dunia di tepi Perairan Desa Selat Akar.

Selanjutnya, korban di evakuasi dan dibawa ke rumah korban untuk dikebumikan serta dilakukan visum et revertum oleh pihak Puskesmas Desa Bandul dan tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan selanjutnya pihak keluarga membuat surat pernyataan.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, melalui Kapolsek Merbau, Iptu Saharudin Pangaribuan, membenarkan peristiwa tersebut dan korban memiliki riwayat penyakit epilepsi (ayan).

"Keluarga korban tidak ingin korban di lakukan autopsi dan keluarga korban menerima korban meninggal dunia dengan ikhlas ditandai dengan membuat surat pernyataan untuk tidak akan menuntut kepada pihak mana pun atas kejadian tersebut," pungkasnya. ***