PEKANBARU - Seorang penjual nenas di Jalan Sidodadi, Harapan Raya, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru Riau, dikeroyok dan disabet pakai pisau oleh tiga orang tak dikenal. Diduga, korban karena menegur orang buang ludah sembarangan.

Peristiwa itu terjadi pada hari Selasa (21/7/2020), sekitar pukul 17.00 WIB. Dimana saat itu korban yang bernama Vider Manrius Buulolo (20), sedang menjual nenas di pinggir Jalan Sidodadi.

Saat sedang asyik berjualan, tiba-tiba ada seorang lelaki tidak dikenal meludah, tidak jauh dari tempat korban menjual nenas. Melihat hal itu, kemudian korban mendatangi pelaku dan memberitahu agar tidak membuang ludah sembarangan.

Akan tetapi, pelaku tidak senang ditegur korban, kemudian memanggil dua orang temannya untuk menghajar korban. Korban yang melihat salah satu pelaku mengambil pisau pemotong nenas miliknya, langsung lari ke arah ritel Indomaret di sekitar lokasi kejadian.

Sementara korban melarikan diri, para pelaku juga mengejar korban, dan langsung menghajar korban tepat didekat ritel, di tempat korban melarikan diri.

Lalu ketiganya menghajar korban menggunakan tangan kosong, batu, bahkan salah satu pelaku menyabetkan pisau ke tubuh korban, hingga korban mengalami luka serius pada bagian punggung, tangan dan paha, yang membuat lokasi sekitar tempat kejadian penuh dengan darah.

Tidak lama usai korban dihajar sampai kritis, Kapolsek Bukit Raya, Kompol Baina bersama Tim Opsnal datang ke lokasi, dan langsung membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, agar nyawa korban terselamatkan dulu.

''Personel sudah melakukan olah TKP. Untuk pelaku saat ini sedang diselidiki, semoga cepat terungkap," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, saat dikonfirmasi GoRiau, Rabu (22/7/2020) siang. ***