PEKANBARU - Sebanyak 165 atlet Riau yang diikutikan dalam program pemusatan latihan daerah (Pelatda) diminta untuk bersungguh-sungguh selama mengikuti kegiatan, khususnya dalam rangka memantapkan diri dan stamina hingga menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X yang akan dilaksanakan di Bengkulu.

''Seluruhnya harus yakin bisa mencapai puncak prestasi hingga di Bengkulu November mendatang. Target kita adalah mempertahankan juara umum Porwil X,'' ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Doni Apraldi saat memberi sambutan pada pembukaan Pelatda Riau, Selasa (13/8/2019).

Untuk diketahui, Riau merupakan juara umum Porwil IX 2015 di Bangka Belitung degan dengan perolehan medali 41 emas, 33 perak dan 21 medali perunggu. Disusul Sumsel dengan 34 emas, 25 perak dan 26 perunggu. Sementara diperingkat ketiga ditempati Sumut dengan 22 emas, 19 perak dan 34 perunggu. Diposisi keempat Sumbar dengan 20 emas, 20 perak dan 26 perunggu serta Babel diurutan kelima Porwil dengan koleksi 18 emas, 18 perak dan 20 perunggu.

''Selamat berlatih kepada para atlet, raih prestasi terbaik anda dan selamat berlaga nantinya di Bengkulu,'' ujar Doni. ***

Ads