TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Drs. H. Mursini, MSi memimpin gotong royong pembersihan Pasar Tradisional Berbasis Modern atau yang lebih populer disebut Pasar Modern, Kamis (20/6/2019) pagi.

Gotong royong pembersihan pasar ini dilakukan Pemkab Kuansing dengan mengikutkan segenap PNS, jelang relokasi pedagang eks pasar lumpur.

Sebelum gotong royong, para PNS melakukan senam bersama di Hall Pasar Modern. Setelah itu, sarapan bubur.

Dikatakan Mursini, gotong royong dilakukan agar pasar bersih dan pedagang nyaman berjualan. Ia berharap, tidak ada keluhan dari pedagang saat direlokasi pada 10 Juli mendatang.

Ads
"Semua kita persiapkan dan kita perbaiki. Kita ingin memberikan fasilitas yang layak bagi masyarakat, terutama pedagang," ujar Mursini.

Untuk memperbaiki jalan masuk, Mursini langsung memerintahkan Dinas PUPR untuk melakukan pengerasan. Targetnya, dalam 10 hari ke depan, jalan tersebut sudah bagus.

"Hari ini alat sudah mulai bekerja untuk memperbaiki jalan masuk dan semoga tidak ada kendala," ujar Mursini.

Dari pantauan GoRiau.com, Mursini bersama segenap PNS Kuansing bersemangat membersihkan pasar modern. Bahkan, Mursini sendiri tak segan-segan masuk selokan untuk membersihkannya.

Dengan sebilah parang, Mursini terlihat lihai menebas rumput dan pohon-pohon kecil yang selama bertahun-tahun tumbuh.***