PEKANBARU - Asia Pasific Rayon (APR), produsen viscose rayon terintegrasi pertama di Asia yang beroperasi di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, kembali menjadi sponsor Muslim Fashion Festival (Muffest) 2023.

Head of Global Marketing Communications PT APR, Zoey Rasjid mengatakan bahwa ini merupakan tahun keempat APR sebagai sponsor iven fashion muslim tersebut.

"Ini kebetulan iven keempat kami ikut Muffest. Kami selalu support Muffest setiap tahun karena kita mempunyai misi dan visi yang sama terkait sustainable fashion. Kami juga ingin membuat Indonesia menjadi kiblat mode fashion muslim di dunia," kata Zoey ketika ditemui di booth APR pada Muffest 2023, The Westin Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Iven kali ini, APR juga menggandeng 6 brand fashion yang terkenal dengan karya sustainable fashion. Yakni, Aruna Creative X D'Nggo, IDEIndonesia, Gajah duduk, Inen Signature, Batik Trusmi dan Geulis. 

GoRiau

"Kebetulan juga pada fashion show nanti malam, 6 brand fashion yang kita undang juga punya misi yang sama juga dengan kami, mereka peduli pada sustainable fashion," kata Zoey.

Selain itu, lanjut Zoey, APR juga membuka booth bersama 8 brand label fashion. Yakni, INEN Signature, BT (Batik Trusmi), Elita, Geulis, Ayurora, Gajah Duduk, IDEIndonesia, dan Aruna Creative X D'Nggo.

"Di booth-booth ini, kami menjual karya sustainable fashion, ecoprinting dan banyak lagi. Sedangkan, untuk di booth APR sendiri, kami menyediakan layanan informasi mengenai apa itu viscoze rayon. Kami ingin masyarakat mengenal dan mengetahui lebih jauh tentang viscose rayon," kata Zoey. ***