PANGKALANKERINCI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pelalawan untuk menanggapi keluhan warga Pangkalan Kerinci terkait masalah sampah.

Wakil Ketua II DPRD Pelalawan, Faizal, SE M.Si, Rabu (8/3/2023) menyatakan bahwa warga Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur mengeluhkan tumpukan sampah yang tidak diangkat dalam jangka waktu yang cukup lama.

"Dalam hasil reses kita kemarin, adanya pengaduan masyarakat khususnya di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur. Ini terkait persoalan sampah yang masih menjadi momok masyarakat. Mereka RT/RW sudah sampaikan juga ke DLH terkait sampah yang tidak diangkat sampai seminggu, bahkan kadang enggak diangkat ada dua minggu. Seharusnya diangkat setiap hari, jadi tidak ada penumpukan," ujar Faizal yang juga Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Pelalawan.

Faizal juga menyoroti keterangan dari DLH Pelalawan yang menyatakan kekurangan armada dan tenaga sebagai alasan tidak dapat mengangkat sampah setiap hari. Menurutnya, alasan kekurangan tenaga tidak bisa diterima karena seharusnya tenaga honor yang dimiliki sudah cukup.

"Kalau kekurangan tenaga tidak mungkin saya rasa. Tenaga honor sebanyak itu masa kurang tenaga gimana. Kita minta DLH untuk turun untuk koordinasi di bawah membenahi sampah-sampah di Kerinci Timur," tambahnya. ***