JAKARTA - Takjub dengan pengorbanan, kesigapan dan kerja keras personil TNI dan Polri dalam menjaga Ibu Kota Jakarta selama kericuhan yang terjadi pada tanggal 21 hingga 22 Mei 2019 lalu. Rupanya mengundang simpatik dan perhatian yang sangat besar dari seluruh rakyat Indonesia.

Dukungan simpatik dan moral tersebut salah satunya datang dari kalangan artis Ibu Kota, seperti Okan Kornelius, Cathy Sharon, Kaemita Boediono, Cita Citata, Ony-Seroja Hafidz dan Nafa Urbach.

Bentuk kegiatan simpatik ini berupa pembagian ratusan bingkisan makanan dan suplemen bagi petugas TNI dan Polri yang masih tetap siaga dan berjaga di sekitaran gedung Mahkamah Agung, Jakarta Pusat.

Okan menyebut karena kerja keras personil TNI dan Polri-lah Ibu Kota Jakarta tetap aman sehingga masyarakat dapat menjalankan rutunitasnya.

"Ibu Kota tetap aman karena bapak-bapak kita di sini. Mereka berjaga siang dan malam mengorbankan waktu, tenaga dan nyawanya buat kita rakyat Indonesia," ujar Okan di Mahkamah Agung RI, Sabtu (25/5/2019).

Untuk itu, Okan mengucapkan terimakasih yang mendalam atas kehadiran aparat yang menjamin keselamatan dan keamanan negeri ini. "Saya bangga pada aparat kita (TNI-Polri). Hanya bisa bilang terima kasih atas pengabdian yang tiada batas buat bangsa dan negari ini," pungkasnya.

Tampak di lokasi, saat Okan bersama para relawan artis-artis yang lain membagikan bingkisan. Segera disambut senyum lebar dari aparat yang bertugas bahkan tak sedikit mengajak berfoto bersama.

Aiptu Budi, Salah seorang personel Brimob pengiriman dari Aceh mengatakan jika kegiatan ini menggunggah dirinya bersama anggota yang lain.

"Kemarin hingga hari ini kita masih berjaga di sini (MK), alhamdulillah, ada teman-teman artis yang kunjungin kita di sini. Jadi bisa foto bareng deh," ucapnya dengan senyum lebar mengembang.***