PEKANBARU - Meski menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Indragiri Hulu, Khairizal ternyata tak menjadi kader jagoan PDIP di Pilkada Inhu.

Tak hanya menjadi Ketua DPC PDIP Inhu, Khairizal sampai hari ini bahkan masih aktif menjabat sebagai Wakil Bupati Indragiri Hulu mendampingi Bupati Yopi Arianto.

Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau, Zukri menegaskan pihaknya bukan tidak memprioritaskan kader, namun partai tentu mempunyai pertimbangan-pertimbangan dalam memutuskan dukungan.

"Masalah dipilih dan tidak dipilih itu kan ada pertimbangan-pertimbangan, tapi Pak Khairizal juga sudah ikhlas dengan keputusan ini," kata Zukri kepada GoRiau.com, Rabu (2/9/2020).

Bahkan, PDIP Riau menunjuk langsung Khairizal sebagai Ketua Tim Pemenangan Pilkada Inhu yang nantinya akan berjuang penuh dalam memenangkan Pasangan Wahyu Adi - Supriati.

Khairizal sendiri pernah muncul ke permukaan dengan menggandeng Jendral bintang satu, Brigen Pol Haryono. Namun, belakangan pasangan ini tak terdengar lagi kabarnya hingga akhirnya PDIP menunjuk Jenderal bintang dua, Irjen Pol Wahyu Adi.

Diberitakan sebelumnya, Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu, Wahyu Adi - Supriyati akhirnya mendapatkan tambahan dukungan partai, kali ini pasangan Pensiunan Polisi dan Politisi Golkar senior ini mendapat dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pasangan ini merupakan pasangan terakhir di Riau yang mendapatkan restu dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Karena, sebelumnya PDIP sudah memberikan restu pada 8 daerah.

Penyerahan dukungan ini diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau, H Zukri di Kantor DPD PDIP Riau, usai DPP PDIP mengumumkan 21 nama pasangan yang diusungnya di Pilkada Serentak se-Indonesia.

Tampak Wahyu Adi mengenakan baju merah berlambangkan PDIP dan Supriyati datang mengenakan baju putih dan jilbab biru. Mereka didampingi Anggota DPRD Riau Fraksi PDIP. ***