BENGKALIS-Dalam rangka syukuran sempena hari jadi ke-510 Bengkalis dan menyambut tahun baru Islam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar Tablik Akbar di Lapangan Tugu Bengkalis, Sabtu malam (30/7/2022).

Selain syukuran hari jadi Bengkalis, tablik akbar yang menghadirkan Ustadz Abdul Muhadir Ritonga dari Medan itu juga dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1444 H.

Di kesempatan itu Bupati Kasmarni mengucapkan selamat hari jadi ke-510 Bengkalis dan mengajak jadikan peringatan hari jadi Bengkalis tahun ini sebagai momentum untuk menyatukan tekad, langkah, komitmen dan kerja keras, melalui dukungan dan sinergi bersama, dalam menjaga kehidupan masyarakat yang kondusif, serta upaya mendorong percepatan pembangunan berkelanjutan, dengan membawa eksistensi, agar Bengkalis lebih bermarwah, maju dan sejahtera.  

"Bersama kita rawat kebersamaan dan saling membahu yang telah terbangun baik selama ini, dan bersinergi kita, untuk terus berjuang dalam membangun Bengkalis yang lebih baik kedepannya, karena para pendiri dan pejuang Bengkalis telah mewariskan nilai-nilai kejuangan, nilai-nilai kebersamaan tersebut kepada kita generasi saat ini dan generasi di masa hadapan," ajaknya.  

Dalam kesempatan itu juga Bupati Kasmarni juga mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1444 H serta mengajak sambut tahun baru Islam dengan semangat, sinergi dan pengabdian yang tulus dan ikhlas dengan mengisi lembaran-lembaran kertas putih dengan tinta emas demi kesuksesan dimasa mendatang.   

"Jika ditahun yang telah lalu kita masih sering melakukan berbagai kekurangan, maka ditahun ini mari kita kejar kekurangan-kekurangan itu dengan semangat memperbaiki diri menuju kesempurnaan," tuturnya.   Tabligh akbar yang kita selenggarakan malam ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunia yang telah Allah berikan buat masyarakat dan Negeri Bengkalis selama ini, seraya kita berdo’a, semoga para pendiri dan pejuang Bengkalis yang selama ini telah mendharma bhaktikan diri mereka, baik pikiran, tenaga, serta keringat dan darah, dengan perjuangan yang penuh semangat dan tanpa kenal lelah, baik siang maupun malam, dicatat sebagai amal ibadah serta mendapat ganjaran pahala dan ditempatkan pada tempat yang baik bersama para syuhada.  

"Bersyukur kita karena para pendiri dan pejuang Bengkalis telah mewariskan nilai-nilai kejuangan kepada kita generasi saat ini. Yang tentunya nilai-nilai kejuangan tersebut, harus kita implementasikan dan buktikan melalui kreatifitas, inovasi, dan sinergi dalam memperkuat karakter masyarakat bengkalis, agar menjadi lebih bermarwah, maju dan sejahtera dalam berbagai hal," lanjut Bupati Kasmarni.  

Hadir Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, anggota forkopimda Sekda Bengkalis Bustami HY, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Ketua PKK Siti Aisyah, Ketua DPH LAMR Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said dan masyarakat Kabupaten Bengkalis.***