SIAK SRI INDRAPURA - Sebagai bentuk rasa syukur atas predikat Paripurna Bintang Lima yang diraih RSUD Tengku Rafian Siak dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Indonesia, pihak rumah sakit menggelar syukuran dengan mengundang semua pihak terkait dalam proses panjang tersebut, termasuk Rektor Abdurab, dr Susi Rini serta Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu pula, manajemen RSUD Tengku Rafian Siak memberikan penghargaan kepada pegawai teladan dan berprestasi sebanyak 11 orang yang dibagi dalam 4 bidang. 

Mereka diantaranya Winarni, Raden Roro Ratih Utari Rizky dan Romadona Adiaka Dwi Putra, bidang Keperawatan. Selanjutnya bidang Medis dan Penunjang Medis yaitu, Wilia Sabrina, Silvana Angraeni, dr Pofi Risanti Yarsi.

Pada bidang Pengendalian dan Operasional diantaranya, Muin, Mimi Susanti dan Aminah. Kemudian dibidang Tata Usaha, Desra Amaria dan Norpila. Penyerahan penghargaan ini langsung diberikan oleh Bupati Siak, Drs H Alfedri didampingi Direktur RSUD Tengku Rafian Siak. 

Tak hanya itu saja, sebelum acara ditutup dengan makan siang bersama, pihak rumah sakit juga memberikan penghargaan dan cenderamata kepada pasien yang telah mempercayakan RSUD Tengku Rafian sebagai tempat berobat, khususnya pasien cuci darah yang sudah rutin dan telaten melakukan pengecekan kesehatannnya.

Direktur RSUD Tengku Rafian Siak dr H Benny Chairuddin Sp.An M.Kes menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berperan dalam capaian Akreditasi Paripurna Bintang Lima yang diraih oleh RSUD Tengku Rafian Siak. 

"Ada beberapa tingkat yang harus dilalui untuk mencapai paripurna ini, tetapi kita tidak perlu loncat beberapa jenjang untuk mencapainya. Akreditasi yang kita raih ini setara dengan RSUD Arifin Ahmad meskipun beda tipenya," sebut dr Benny, Senin (22/7/2019). 

Unri juga sudah bekerjasama dengan RSUD Siak untuk acuan pelayanan dan belajar bagi para dokter. Setiap tahun akrediatasi ini akan terus diverifikasi, apakah masih tetap mempertahankan pelayanan dan mutu. 

"Harapan kita nilai kita naik terus hingga 95, sehingga kita bisa ikut akreditasi Internasional. Apalagi Siak sebagai destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan manca negara dan bisa memberikan pelayanan kepada wisatawan asing," kata Benny lagi.

Dipenghujung acara, Bupati Siak Drs H Alfedri juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terkait dalam capaian akreditasi Paripurna Bintang Lima ini terkhusus dari luar lingkup RSUD Tengku Rafian Siak. 

"Penantian panjang sejak 2005 ini tidak mudah, berbagai upaya dan komitmen pihak rumah sakit dalam pelayanan dan mutu kesehatan yang prioritas membuat jalan ini dari dasar menjadi peringat Akreditasi. Pratama dan Madyaa dilampaui dengan capaian luar biasa ini," kata Bupati Siak Alfedri. ***