PELALAWAN - Sungai Nilo di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau kembali meluap dan merendam akses jalan desa. Air mulai naik sejak malam tadi.

"Air sudah merendam akses jalan desa Lubuk Kembang Bunga," ungkap Kepala BPBD Pelalawan, Hadi Penandio, kepada GoRiau.com, Senin (2/10/2017).

Disebutkannya, saat ini ketinggian air telah mencapai kurang lebih 65 cm. Sungai Nilo meluap sejak malam hari tadi. "Di Lubuk Kembang Bunga, untuk saat ini air sudah naik sekitar 65 cm. Baru merendam akses jalan desa setempat," jelasnya.

Diungkapkan Hadi Penandio, saat ini tim telah berada di lokasi banjir dan diprediksi ketinggian air akan terus meningkat seiring tingginya tingkat curah hujan.

"Tim sudah disiagakan di lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan. Kalau melihat kondisinya, air diprediksi akan terus naik karena curah hujan masih tinggi," jelasnya.

Imbuh Hadi Penandio, banjir di beberapa wilayah lain di Kabupaten Pelalawan, seperti di Kecamatan Bunut dan Pangkalan Kuras sudah mulai surut.

"Saat ini banjir di Bunut dan Pangkalan Kuras sudah surut. Untuk penetapan ststus siaga banjir dan longsor, kita masih menunggu," tutupnya.***