JAKARTA - Kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 semakin dekat tepatnya 27 Agustus 2021. Kontestan tim pun terus mempersiapkan diri di sisa waktu yang ada. Seperti dilakukan Persija Jakarta.

Asisten pelatih Persija, Sudirman menyebut timnya sudah berada di jalur yang tepat, jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Meski ada beberapa hal yang harus dibenahi agar Marko Simic dan kawan-kawan makin solid.

Saat ini kompetisi tinggal menghitung hari sebelum Macan Kemayoran --julukan Persija-- bersama 17 tim lainnya berkompetisi di Liga 1 2021/2022. Para pelatih pun terus menggenjot persiapan tim masing-masing, tidak terkecuali Persija.

Meski baru-baru ini kembali jalani latihan, Sudirman mengatakan klub yang saat ini dibesut oleh Angelo Alessio sudah berada di jalur yang tepat. Ada beberapa perkembangan yang diperlihatkan oleh timnya.

“Memang ada penurunan fisik sekali lagi. Tapi saya kira kami di jalur tepat. Mengingat selain kami menggelar latihan fisik, sisi taktikal tidak lupa kami jalani,” ujar Sudirman.

“Setiap sesi latihan kita juga selalu menerapkan bagaimana cara kita bermain dengan taktikal-taktikal agar semua komponen bisa cepat didapatkan dalam beberapa minggu ke depan. Fisiknya dapat, taktikalnya dapat," tambahnya.

Beruntung tambah Sudirman para pemain sangat bergairah sehingga membantu tim pelatih menemukan kondisi ideal jelang begulirnya liga yang akan jatuh pada 27 Agustus mendatang.

“Para pemain terlihat memiliki kemauan besar untuk segera berkompetisi. Tentu ini meringankan kerja kami sebagai seorang pelatih,” tutupnya.

Sudirman saat ini memang masih memimpin persiapan Persija mengingat sang pelatih masih belum berada di Indonesia. Angelo sendiri berjanji akan segera kembali ke Indonesia sebelum kick off berlangsung.

“Saat ini kabar saya sangat baik. Saya sendiri masih terjebak di Italia lantaran kondisi Indonesia yang masih menetapkan kondisi PPKM darurat yang dijadwalkan selesai pada 23 Agustus ini. Saya secepatnya akan kembali ke Jakarta,” timpal juru taktik asal Italia tersebut.

“Saya pastinya mengikuti perkembangan tim dan selalu memberikan program yang dijalani dengan baik oleh para staf pelatih Persija,” tutupnya. ***