PEKANBARU - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pekanbaru yang lulus seleksi sudah menerima Surat Keputusan (SK), Jumat (8/1/2021). Dalam acara penerimaan tersebut, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi berpesan agar mereka kemudian bekerja dengan memahami visi dan misi Kota Pekanbaru.

"Pesan saya bekerja dengan hati kecintaan dan kesungguhan. Saya ingatkan, agar pahami visi dan misi pemerintah kota dan juga pahami tupoksi sesuai bidangnya," ujarnya.

Ia juga meminta agar para CPNS ini mampu beradaptasi dengan lingkungan kerjanya dan diharapkt tangkas dalam menyikapi regulasi yabg berlaku.

"Terutama dalam Pandemi Covid-19 ini, perubahan regulasi begitu cepat, maka seluruh CPNS bisa segera menyesuaikan diri," paparnya.

Untuk diketahui, ada 342 CPNS yang menerima SK tersebut. Mereka berasal dari berbagai formasi yakni guru, tenaga medis dan tenaga teknis. Sebelumnya, mereka juga sudah menjalani orientasi selama tiga.

"Jadi para CPNS 2019 bakal jalani orientasi selama tiga hari. Ini untuk memberi pembekalan bagi para CPNS tahun 2019," terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru, Baharuddin Nurdinsyah.

Adapun dari 342 CPNS yang lulus tersebut, diantaranya formasi guru yakni 235 orang. Dimana sebanyak 166 orang di antaranya guru SD dan 69 orang lainnya guru SMP. Ada juga tenaga kesehatan sebanyak 22 orang, dan tenaga teknis sebanyak 85 orang.***