DURI - Program Dinas Pendidikan untuk menciptakan generasi muda hafal Al Quran nampaknya sudah hampir mencapai target. Sudah 90 persen Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kabupaten Bengkalis yang merealisasikan program tersebut.

Hal itu diakui Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura SPd MPd saat dikonfirmasi GoRiau.com (GoNews Grup) disela kunjungan kerjanya ke Mandau dan Pinggir, Senin (13/3/2017) siang.

"Hari ini saya sidak dibeberapa sekolah Dasar dan SMP di Kecamatan Pinggir. Hampir 90 persen sekolah sudah menjalankan program tersebut," kata Edi Sakura.

Selain itu juga, saat sidaknya, Edi juga meminta sejumlah siswa mempraktekkan ayat-ayat Al Quran yang sudah dihafalnya. Alhasil harapannya kesampaian juga, banyak pelajar SMP yang sudah hafal 20 hingga 50 ayat.

"Jadi dari 240 SD dan SMP se Kabupaten Bengkalis, sudah 90 persen melaksanakan program one day one ayat ini. Kita berharap seluruh sekolah sudah merealisasikannya," harap Edi Sakura.

Kepada siswa, Edi juga berharap agar dapat lebih giat lagi dalam menghafal Al Quran. Dimana kedepannya, anak-anak yang hafal Al Quran ini akan diperlombakan, mulai dari tingkat kelas hingga antar sekolah se Kabupaten Bengkalis.

"Hadiahnya akan kita serahkan disaat Hari Pendidikan Nasional setiap tahunnya. 10 juara ditingkat SMP dan 10 juara ditingkat SD. Jadikan ini motivasi untuk lebih fokus dan giat lagi dalam menghafal ayat Al Quran," tutup Edi yang juga mengaku melakukan sidak ke UPT Dinas Pendidikan Pinggir dan Mandau.*** #Klik di Sini Baca Berita BENGKALIS