DUMAI - Kepala Seksi Urusan Haji Kementerian Agama Kota Dumai, Zakaria menyebutkan seorang jamaah calon haji (JCH) asal Kota Dumai atas nama Sudarji harus menjalani perawatan di rumah sakit di Kota Madinah Arab Saudi.

"Rabu kemarin, salah seorang JCH Dumai, pak Sudarji harus dirawat di rumah sakit Madinah karena mengalami kelelahan selama menjalankan serangkaian ibadah," kata Zakaria, Kamis (2/8/2018).

Zakaria menyebutkan calon jamaah haji (CJH) yang berusia 50 tahun tersebut juga mengidap stroke ringan. Sehingga staminanya tak cukup baik sebelum memasuki Masjidilharam.

"Secara umum kesehatan 182 jamaah calon haji asal Dumai tergabung Kloter 9 Embarkasi Batam masih dalam keadaan baik, dan suhu panas di Madinah mencapai 33 derajat selsius," katanya lagi.

JCH Dumai selama berada di Madinah menjalani serangkaian ibadah, seperti shalat Arbain di Masjid Nabawi, berziarah ke Masjid Quba dan Masjid Qiblatain dan Bukit Uhud serta lainnya.

Petugas pembimbing haji Dumai juga mengarahkan jamaah agar melaksanakan umrah selama berada di Madinah, sekaligus persiapan menghadapi ibadah wukuf di Padang Arafah.

JCH Kloter 9 Embarkasi Batam dijadwalkan kembali ke tanah air pada 7 September 2018 pukul 01.18 Wib di Bandara Hang Nadim Batam, dan di Mekkah akan menempati Mahtab 28 Sektor 06 Nomor Rumah 601. ***