DURI - Jika tidak ada aral melintang, Kamis, 8 Agustus 2018 mendatang, paling tidak 7 (tujuh) jenderal berbintang dari jajaran TNI Angkatan Darat (AD) bakal ''ngumpul'' di Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Kehadiran para petinggi TNI AD di Duri tersebut dalam rangka menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis.

Dandim 0303/Bengkalis, Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto, menjelaskan, selain Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal Mulyono yang akan menutup secara resmi TMMD ke-102 tersebut, ada 4 orang Jenderal Bintang 2 (Mayor Jenderal/Mayjen) dan 2 orang Jenderal Bintang 1 (Brigadir Jenderal/Brigjen) di jajaran TNI AD yang juga bakal ke Duri.

''Mereka akan menyertai kunjungan kerja Kasad ke Duri dalam rangka penutupan TMMD ke-102,'' jelas Timmy.

Timmy mengemukakan itu ketika bersama Sekretaris Daerah Bengkalis, H Bustami HY memimpin rapat persiapan penutupan TMMD ke-102 di Gedung Pertemuan Bathin Betuah, Duri, Kamis siang, 2 Agustus 2018.

4 orang Jenderal Bintang 2 yang dimaksudkan Timmy tersebut adalah Aslog Kasad, Mayjen TNI Jani Iswanto; Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi; Asrena Kasad, Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto serta Pandam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo.

Sementara untuk Jenderal Bintang 1 adalah Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dan Danrem 031/Wirabima yang juga mantan Dandim 0303/Bengkalis, Brigjen TNI Sonny Aprianto.

Timmy juga menjelaskan, saat acara penutupan TMMD ke-102 juga akan dilaksanakan atraksi terjun payung oleh 12 penerjun.

Para penerjun tersebut, imbuh Timmy, akan membawa bendera TMMD, Logo Kabupaten Bengkalis, Kodam I/Bukit Barisan, Kartika Eka Paksi dan Bendera Merah Putih. Ke-12 penerjun tersebut berasal dari anggota Kopasuss, Paskhas dan Brimob.

''Bendera Merah Putih yang akan dibawa penerjun cukup besar. Ukurannga 6x9 meter. Saat penutupan TMMD ke-102, pesawat tempur dari Skuadron Rusmin Nuryadin Pekanbaru juga akan ambil bagian sebagai penghormatan terhadap Kasad,'' paparnya.

Timmy juga menjelaskan, sehari sebelum penutupan TMMD ke-102, juga akan dilakukan pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista).

''Saat pameran Alutsista tersebut masyarakat yang ingin selfie dan berfoto akan diperkenankan. Silahkan datang menyaksikan pameran tersebut,'' ajak Timmy, seraya mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah ini, khususnya di Mandau dan sekitarnya untuk sama-sama menyukseskan penutupan TMMD ke-102. ***