TEMBILAHAN- Sebentar lagi, tahun ajaran baru kembali menyapa, bagi yang lulus SD akan menyambung ke SMP, dan yang lulus SMP akan meneruskan ke SMA atau SMK.

Menyambut tahun ajaran baru yang tidak lama lagi itu, SMK An-Nur Kuala Selat (SMK Ankasa), membuat terobosan baru dengan menggratiskn biaya masuk sekolah.

Tidak hanya itu, SMK yang terletak di pesisir Inhil ini juga memberikan tiga pasang seragam sekolah yang juga diberikan secara cuma-cuma kepada pelajar yang akan meneruskan pendidikan di sana.

Seperti yang disampaikan Kepala SMK An-Nur Kuala Selat, Dani Sartika MM kepada GoRiau.com, pendaftaran siswa baru tahun ini akan dibuka dengan menyediakan dua rombongan belajar.

''Berbeda dari tahun biasanya, SMK Ankasa akan menggratiskan biaya masuk dan gratis 3 pasang seragam sekolah,'' ujar Dani.

Ia mengatakan, alasannya menggratiskan biaya masuk itu dengan harapan, tidak ada lagi orangtua yang tidak menyekolahkan anaknya.

Selain itu, ia juga tidak ingin ada perbedaan antara si kaya dan si miskin di sekolah yang dipimpinnya itum

''Tujuan kita, agar jangan ada alasan lagi orangtua tidak mampu menyekolahkan anaknya dengan dalih masuk sekolah mahal,'' lanjutnya.

Baca Juga: Jelang Ujian Semester, Ratusan Siswa SMK Ankasa Khatam Alquran

Selain itu, pihaknya dikatakan Dani juga akan menyediakan kos atau asrama bagi para pelajar yang berasl dari luar Kuala Selat.

Baca Juga: Setelah Khatam Al-Qur'an Sukses, SMK Ankasa Inhil Buat Program Magrib Berjamaah di Masjid

''Untuk pelajar yang berasal dari luar daerah, akan kita sediakan asrama,'' tukas Dani Sartika MM.(*/ayu)#INHIL