PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Riau saat ini tengah menyusun persiapan untuk menggelar musyawarah wilayah (Muswil) menyusul berakhirnya masa jabatan Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir.

Ketua Organizing Committee Muswil PAN Riau, Sunaryo mengatakan, bahwa segala persiapan untuk Muswil hanya menunggu Pedoman Organisasi (PO) dari DPP. Karena intruksi sebelumnya sudah dilakukan oleh DPW PAN Riau.

"Sudah ada petunjuk untuk membentuk steering committee (SC) dan organizing committee (OC). Kalau petunjuk lanjutan belum ada. Apalagi kondisi Covid-19 hari ini kita belum tau mekanismenya seperi apa," ujar Sunaryo kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Selasa (30/6/2020).

Anggota DPRD Riau ini membenarkan jika SK Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir akan berakhir pada akhir bulan Juni ini. Tapi menurutnya, SK tersebut akan diperpanjang sampai kepengurusan baru terbentuk.

Perpanjangan masa jabatan ini sudah diusulkan oleh DPW PAN Riau ke DPP PAN, begitu juga dengan daerah yang akan menggelar musyawarah lainnya se- Indonesia.

Terkait lokasi acara, Sunaryo menuturkan, acara bisa saja dilakukan di Pekanbaru dan di daerah lainnya. Karena tak menutup kemungkinan Muswil digelar di daerah yang memiliki prestasi pada Pemilu 2019 lalu

"Misalnya di daerah itu ada prestasi, dari tiga kursi naik enam kursi, mungkin kita akan kesana, sebagai bentuk penghargaan kita," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang anggota SC, Zulfi Mursal mengaku tak menutup kemungkinan rapat akan digelar secara virtual, apalagi kondisi hari ini terjadi ledakan pasien positif Covid-19 di Riau.

"Kalau terus melonjak, ya bisa saja dilakukan secara virtual. Itu tidak masalah," katanya.

Dijelaskan Ketua Fraksi PAN DPRD Riau ini, saat ini pihaknya tengah menyelesaikan sejumlah persiapan mulai dari pengumpulan bahan-bahan, laporan pertanggungjawaban, tata tertib dan berbagai persiapan lainnya

"Target kita secepatnya. Bulan Juli mungkin. Kita masih menunggu instruksi DPP," tutupnya. (grc/la)