PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru mengakui belum bisa memastikan kapan pembayaran single salary yang menjadi hak Aparatur Sipil Negara (ASN) di bayarkan. Namun begitu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer mengatakan akan menyegerakan, paling tidak akhir Januari 2019.

"Kita berusaha semaksimal mungkin, kita akan segerakan kalau tidak akhir bulan ini, mungkin bulan perdana 2019 akan kita bayarkan. Kita akan usahakan dengan ketersediaan dana saat ini," ujarnya, Jumat, (11/1/2019).

Senada dengan hal itu, Noer juga mengakui belum bisa memastikan kapan pembayaran honor ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang juga telah menumpuk sekitar 4 bulan.

"Itu juga kita belum bisa pastikan, karena memang keuangan kita sedang defisit. Tetapi Pemko Pekanbaru tentu memiliki niat itu," paparnya.

Ads
"Selama ini banyak juga yang mengatakan saya sebagai sekda ingkar janji tentang single salary. Terbalik, saya tidak menjanjikan, saya mengusahakan single salary itu agar bisa mereka dapatkan," pungkasnya. ***