NUSA DUA - Pasangan ganda campuran unggulan keenam, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja meraih tiket ke perempatfinal Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2021. Di babak 16 besar, Hafiz/Gloria menyingkirkan duet Jepang, Takuro Hoki/Nami Matsuyama dengan skor 19-21, 21-10, 21-18 dalam tempo 50 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11/2021) malam.

"Kami bermain cukup lelah dan kaki sebenarnya sudah gemetar. Senang bisa menang dengan pertandingan seru," ujar Hafiz mengomentari penampilan bersama Gloria.

Menurut Hafiz, di gim pertama, mereka justru tidak maksimal karena kurang konsisten dalam bermain. Kemudian di gim kedua, mereka mengusahakan agar tidak mati sendiri dan terus menekan saja.

"Lebih tenang dan tidak mati sendiri. Tidak pelan pokoknya, dan akhirnya dapat poin lebih banyak," imbuh Hafiz lagi.

Memasuki gim ketiga, sebenarnya wakil tuan rumah ini sudah unggul. Tetapi mereka justru tidak tenang. Apalagi, lawan juga menyusul mengejar perolehan angka.

"Prinsip kami, pokoknya tidak mati sendiri saja di gim ketiga. Menahan dan kuat saja. Tidak boleh lengah saja di gim ketiga," ungkap Gloria.

Di babak ketiga, Hafiz/Gloria akan berjumpa Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Pasangan asal Denmark ini sebelumnya mengandaskan unggulan kedua tuan rumah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak kedua serta Rinov Rivaldy/Pitha Mentari di babak pembuka.

Gloria mengaku belum pernah bertemu dan ada sedikit rasa penasaran. "Saya sendiri belum pernah bertemu. Penasaran juga, mungkin dari penasaran itu saya belajar pula dari pertandingan hari ini," kata Gloria.

Dirinya berharap bisa bermain maksimal dan lebih solid lagi. "Lebih siap dan jangan lengah saja nanti. Jangan sampai pemain Indonesia ketiga yang dikalahkan mereka," lanjut Gloria.

Soal berlaga di SimInvest Indonesia Open ini, Gloria dan Hafiz hanya ingin tampil maksimal dan tidak menargetkan sampai babak berapa. "Harapan saya dan Hafiz hanya ingin maksimal saja kalau kami masih bisa dan tidak ada target babak berapa tidak memusingkan. Mau menang mau kalah tidak, kita maksa saja," ujar Gloria. ***