PEKANBARU - Pimpinan Daerah Angkatan Muda Partai Golkar (PD AMPG) Riau akan membentuk kepengurusan hingga tingkat desa. Pembentukan kepengurusan hingga tingkat terendah tersebut merupakan salah satu langkah menyiapkan struktur menuju Pemilu 2024.

''Kepengurusan itu paling lambat sudah terbentuk hingga akhir Oktober 2021,'' ujar Ketua PD AMPG Provinsi Riau Taufiq Erman pada Rapat Kerja (Raker) bidang OKK AMPG se-Provinsi Riau, Selasa (14/9/2021).

Raker dibuka oleh Ketua PD AMPG Provinsi Riau Taufiq Erman, dihadiri oleh Sekretaris PD AMPG Riau M. Yasmin serta Ketua AMPG Kabupaten/Kota dan Wakil Ketua Bidang OKK AMPG Kabupaten/Kota seProvinsi Riau.

Dikatakan, target ini ditujukan untuk penguatan konsolidasi organisasi juga menyususun kekuatan AMPG hingga ke tingkat desa/kelurahan dalam menghadapi dan persiapan menuju agenda Politik 2024 yang akan datang.

Ketua PD AMPG Provinsi Riau Taufiq Erman mengatakan, konsolidasi ini penting dilakukan lebih dini dan sesegera mungkin agar persiapan AMPG dalam memenangkan Partai Golkar dan menaikan elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto bisa lebih cepat dilakukan.

“AMPG Riau akan jadi garda terdepan Pemenangan Golkar di Pemilu maupun Pilkada 2024, Konsolidasi harus segera kita lakukan, agar kerja-kerja politik kita bisa bergerak lebih cepat dan mudah mengevaluasi kemudian hari,'' kata Taufiq Erman.

AMPG daerah yang sudah Muscam mendapatkan tugas untuk menyempurnakan kepengurusan di tingkat desa/kelurahan, yang bakal menjadi entry point menuju saksi di Pemilu dan Pilkada 2024.

''Penguatan AMPG ini semua muaranya utamanya untuk Pemenangan Partai dan Pilpres bila Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024,'' ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua OKK PD AMPG Riau, Pahrijal mengatakan, Raker ini juga bagian untuk saling komunikasi dengan para pengurus dan kader yang ada di daerah sampai di tingkat bawah. Juga sesuai arahan Ketum PP AMPG, bahwa AMPG dan KPPG juga dipersiapkan kader-kadernya untuk memenuhi kebutuhan Saksi Partai Golkar.

''DPP Partai Golkar sudah mengeluarkan PO-05 tentang Penugasan Fungsionaris dimana salah satu sumber fungsionaris partai bersumber dari AMPG,'' jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PD AMPG Riau M Yasmin menyampaikan saat ini, AMPG Riau difokuskan dengan membantu Program Partai Golkar pada persiapan Bapak Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk Maju Pilpres, Ketua DPD Partai Golkar Bapak Syamsuar Maju periode ke-2 Gubernur Riau dan Pemenangan Partai Golkar juga mempersiapkan Kader-kader terbaik maju Pileg dan Pilkada 2024 yang akan datang.

“Kita harus bersama-sama mengoptimalkan peran kader AMPG guna persiapan ketua umum maju Pilpres 2024, Ketua DPD Partai Golkar maju Gubernur Riau periode ke-2 serta pemenangan kader AMPG pada Pileg yang akan datang,'' tutup M Yasmin. ***