JAKARTA - Meski sibuk menjalankan tugas di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi tetap menyempatkan diri meninjau langsung persiapan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab menghadapi BRI Liga 1 2021-2022 di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Tidak hanya sebatas memantau, AQ sapaan akrab Achsanul Qosasi memberikan wejangan, agar Slamet Nurcahyo dan kolega bisa bermain dengan hati dan bertanding dengan profesional saat menjalani laga.

“Kalian pertimbangkan betul, main dengan hati, main dengan otak secara profesional jangan mencederai profesi anda. Kalian itu dipilih dari 60 orang lebih yang daftar ke Madura United. Kalian itu pilihan dan mungkin banyak yang lain, tapi yang ada di sini, 30 orang itu adalah pilihan,” kata AQ seperti dilansir dari laman klub.

Lantaran 30 pemain itu sudah resmi terdaftar di PT Liga Indonesia Baru (PT. LIB) sebagai operator BRI Liga 1 2021 itu dan menjadi pilihan, matan Bendahara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ini meminta untuk dibuktikan kelayakannya dalam pertandingan.

Di samping itu, Presiden klub berusia 55 tahun tersebut juga memberikan suntikan semangat terhadap talenta muda yang masuk 30 komposisi Madura United, termasuk sejumlah putra daerah yang telah dipromosikan. ***