DUMAI - Petahana, Arsyadjuliandi Rachman menjalani kampanye di Jl Jeruk, Kelurahan Rimba Sikijang, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Minggu, (16/4/2018). 

Petahana yang maju dengan nomor 4 dan berpasangan dengan Bupati Rokan Hilir non aktif Suyatno ini diterima dengan antusias masyarakat. 

Koalisi partai pengusung Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno (AYO) bekerja sama dengan tokoh masyarakat setempat menyiapkan kegiatan kampanye dialogis sebaik mungkin. 

H Idrus Suheri dan H Karta Gani, kedua tokoh masyarakat setempat ini menilai, kegiatan kampanye dialogis harus menampilkan kedekatan pasangan calon dengan masyarakat.

Sementara Timo Kipda, Ketua Koalisi Pasangan AYO Dumai mengatakan pihaknya sengaja menyediakan 5.000 tusuk sate ayam, sapi dan kambing agar lebih dekat dengan rakyat. 

"Sak gerobak gerobaknya kita hadirkan di sini. Ada sate kacang, sate madura dan sate Padang. Masyarakat yang hadir silahkan tinggal pesan," ujarnya. 

Andi Rachman mengaku ini merupakan kampanye dialogis teramai di Dumai dari sebelum sebelumnya. 

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias. Kita senang jika bisa dekat dan menyatu dengan masyarakat," ujarnya. 

Tidak kali ini saja, pasangan nomor 4 bikin bazar makan gratis dengan menghadirkan gerobak makanan di kegiatan politik. Saat deklarasi pada awal Februari lalu, paslon ini menghadirkan 10.000 porsi sarapan gratis. Puluhan gerobak yang menjual jajanan sarapan hadir pada acara deklarasi itu. (rls)