SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Pelaksanaan tes tertulis Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dilaksanakan besok (3/11/2013), serentak seluruh Indonesia. Begitu juga dengan Kabupaten Siak, pada tahun ini merekrut 175 CPNS.

Menurut kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Siak, Prawira Rafadi seluruh persiapan pelaksanaan tes tertulis sudah matang. Persiapan tersebut sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya.

"Kita sudah siap untuk pelaksanaan tes CPNS besok," ungkapnya kepada GoRiau.com, Sabtu (2/11/2013). Kesiapan itu dapat dinilai dari ruangan atau tempat ujian yang telah disusun jauh hari sebelumnya. Untuk menampung 7007 pelamar, BDK Siak telah menyiapkan 23 lokasi berbeda.

Adapun lokasi-lokasi tersebut, selain Siak Sport Hall juga akan menggunakan lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Siak dan Mempura. Untuk gedung-gedung sekolah, Prawira Rafadi sudah mengkoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Siak.

"Semua sudah oke, tinggal hari pelaksanaannya saja lagi," ungkap Prawira. Dalam pelaksanaan ujian besok, menurutnya selain ada pengawas yang dibentuk BKD, juga akan ada pengawas independen.

"Ya semoga saja semua sesuai dengan rencana dan tidak ada kendala dalam pelaksanaan tes CPNS tersebut," harap Rafadi.(san)