BANGKINANG - AKBP Asep Darmawan resmi jabat Kapolres Kampar gantikan AKBP Andri Ananta Yudistira, Selasa (24/9/2019).

Upacara serah terima jabatan telah dilaksanakan di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru bersama 10 Kapolres lainnya di Riau.

Diantara 11 Kapolres yang melaksanakan sertijab tadi ini adalah Kapolres Kampar dari AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH kepada AKBP Asep Darmawan SH, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Riau.

Dari data tertulis yang diterima GoRiau.com dari Paur Humas Polres Kampar, AKBP Andri Ananta Yudhistira bertugas selama 17 bulan di Polres Kampar ini, akan menempati posisi baru sebagai Kapolres Dumai .

Upacara Sertijab para Kapolres tadi dipimpin oleh Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo MM dan dihadiri Waka Polda Riau Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada. Juga tampak hadir pejabat utama Polda Riau serta pejabat utama dari masing-masing Polres yang melakukan sertijab.

Serah terima jabatan ini ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan oleh Kapolda Riau kepada pejabat yang melaksanakan sertijab, serta penyerahan tongkat komando kepada pejabat Kapolres yang baru.

Kepada para Kapolres, dilakukan pengambilan sumpah jabatan pejabat baru yang dipandu Kapolda Riau dan didampingi rohaniawan. Kemudian pejabat yang baru menandatanganani berita acara sertijab, pengambilan sumpah dan fakta Integritas. ***