TELUKKUANTAN - Panitia Seleksi (Pansel) CPNS Kuantan Singingi (Kuansing), Riau telah menerima lebih dari 500 sanggahan dari peserta yang tidak lolos administrasi atau dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Hal itu disampaikan Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kuansing Hendri Siswanto, Senin (23/12/2019) di Telukkuantan.

"Masa sanggah tiga hari, mulai tanggal 17 sampai 19 lalu dan kita menerima lebih dari 500 sanggahan. Dari jumlah tersebut, panitia sudah menjawab sanggahannya," ujar Hendri.

Untuk diketahui, dari 8.632 orang, hanya 6.487 orang yang lolos alias Memenuhi Syarat (MS). Bagi peserta yang tidak lolos, yakni sebanyak 2.145 orang diberi kesempatan untuk menyanggah.

"Jadi, setelah peserta menyanggah, ada peluang mereka untuk lolos, dari TMS menjadi MS. Ada beberapa orang itu yang MS setelah sanggahan," ujar Hendri.

Namun, banyak juga peserta yang tetap dinyatakan gugur karena tidak melengkapi syarat-syarat yang diminta.

"Mereka komplen dimana letak kesalahan, setelah dijawab, mereka bisa terima dan mengakuinya. Banyak yang tidak melampirkan surat pernyataan," jelas Hendri.***