SIAK SRI INDRAPURA Setelah melewati proses panjang  akreditasi Survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1, kini RSUD Tengku Rafian Siak resmi memegang sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima.

Penghargaan yang sangat istimewa bagi Rumah Sakit Umum Daerah Siak ini diterima langsung oleh Direktur RSUD Tengku Rafian, dr Benny Chairuddin SpAn MKes dari Ketua Eksekutif KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) DR. Dr. Sutoto, M.Kes, Senin (24/6/2019) di Jakarta. 

Prestasi RSUD Tengku Rafian Siak ini sempat dipuji Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi. Sebab selama menjabat sebagai Bupati Siak bersama Alfedri, Gubri melihat Rumah Sakit di negeri Istana itu terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah menerima sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang 5. Tadi bapak Asisten II, Jamaludin juga ikut mendampingi kita saat menerima sertifikat ini di Jakarta, selain sebagai badan pengawas, beliau juga mewakili Bupati Siak Drs H Alfedri," kata Pimpinan dr H Benny Chairuddin SpAn MKes.

Prestasi ini, kata Benny, menjadi motivasi dan penyemangat bagi seluruh tenaga medis untuk tetap memberikankan pelayanan yang baik kepada pasien dan keluarganya. Apalagi, RSUD Tengku Rafian selalu menjadi rujukan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, Dumai, Kepulauan Meranti dan Pelalawan.

"Rumah sakit yang berada di jantung Negeri Istana ini sudah resmi mengoperasikan Endescopy dan CT Scan serta memberikan pelayanan yang paripurna kepada pasien. Terimakasih juga kepada Pemkab Siak yang terus berupaya memenuhi segala kelengkapan fasilitas medis di RSUD Tengku Rafian Siak," sebut Benny lagi. 

  Pemkab Siak saat ini terus menambah jumlah fasilitas kesehatan di setiap Kecamatan yang jumlah penduduknya padat. Salah satunya dengan membangun Puskesmas tipe D, seperti di Kecamatan Tualang, Kerinci Kanan, Minas, dan akan menyusul Kecamatan Kandis.***