TEMBILAHAN- Sepasang suami istri menjadi korban kecelakan laut, Jumat (24/12/2017), akibatnya pompong yang mereka gunakan langsung terbelah dua dan keduanya jatuh ke dalam air.

Beruntung pada kejadian yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB itu, sang istri dapat selamat karena memanfaatkan gabus yang mereka bawa untuk berenang, sementara suaminya belum diketahui keberadaannya.

Adapun Abdul Satar alias Utoh (suami) dan Mariam (istri) yang merupakan warga Parit 1, Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Inhil, Riau, Kamis (23/11/2017) sore, sekira pukul 17.00 WIB, berangkat dari Pulau Kijang, menuju Perairan Sungai Hujan, untuk menangkap ikan.

Kemudian, sekira pukul 01.00 WIB, korban dan istri, kembali ke Pulau Kijang. Dalam perjalanan, saat berada di Perairan Batang Bangsal, pompong korban mengalami kecelakaan, diduga menabrak kayu, dan kemudian tenggelam.

Mariam yang saat itu sedang tidur, terbangun dan berhasil meraih gabus udang, untuk menyelamatkan diri. Saat berenang, Mariam melihat pompong tenggelam, dan suaminya tidak lagi terlihat.

Setelah sempat terombang ambing selama tiga jam, Mariam diselamatkan oleh Jumri, di depan Parit Jawa. Korban kemudian dievakuasi ke Pelabuhan dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Reteh.Kapolsek Reteh, AKP Suharyono, menjelaskan bahwa Personel Sat Polair Polres Indragiri Hilir, Polsek Reteh, Koramil 07/Reteh dan Kantor Camat Reteh, serta masyarakat hingga saat ibu masih melakukan pencaharian terhadap korban di sekitar TKP.''Pencarian masih terus kami lakukan, semoga korban segera dapat ditemukan,'' sebut Kapolsek.(ayu)