PANGKALAN KERINCI - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Riau mengatakan, terdapat satu pasien baru positif virus corona

Padahal, Kabupaten Pelalawan sempat nihil kasus corona dalam sebulan terakhir.

Pasien diketahui tinggal di komplek perumahan perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

"Pasien berinisial MN (56), saat ini menjalani isolasi di salah satu rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru," kata Juru Bicara Tim GTPP Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes, Senin (20/7/2020).

Diungkapkannya, MN menjalani pemeriksaan swab pada tanggal 17 Juli kemarin. Satu hari setelah itu hasilnya keluar dan MN dinyatakan positif Corona.

"Pihak perusahaan sudah mengambil langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Langsung diambil tindakan pemutusan mata rantai virus Corona, sesuai arahan gugus tugas," jelasnya.

Diungkapkan Asril, tim kesehatan bersama perusahaan telah melakukan tracing ontac terhadap MN dan melakukan swap serta isolasi kepada orang-orang yang kontak langsung dengan pasien MN.

"MN ini, orang tanpa gejala (OTG), hampir tak terlihat gejala Covid-19. Hasil pantauan tim medis pasien juga tak ada melakukan perjalanan ke luar daerah maupun luar negeri," paparnya, kepada GoRiau.*